Airin dan Benyamin akan Resmi Dilantik Kembali Hari ini

Airin-Rachmi-Diany-Benyamin-Davnie-berkampanye-tadi-pagi-diawali-dengan-gerak-jalan-sehat-foto-@sitisaidah-Tangsel-300x336

Airin Rachmi Diany – Benyamin Davnie akan dilantik kembali menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Rabu (20/4/2016) di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Kecamatan Curug, Kota Serang, Banten.

Pasangan ini terpilih menjadi walikota dan wakil walikota Tangsel setelah sebelumnya keluar sebagai pemenang Pilkada Tangsel pada Desember 2015 dengan mengalahkan dua pasangan calon lainnya, yakni Arsid – Elvier Ariadiannie Soedarto Poetri, dan Ikhsan Modjo – Li Claudia Chandra. Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie unggul dengan perolehan 305.322 suara. Sementara Ikhsan Modjo dan Li Claudia Chandra mendapat suara 42.074, serta pasangan Arsid dan Elvier Ariandiannie, mendapat suara 164.732.

“Besok Airin-Benyamin akan dilantik pukul 09.00 di Pendopo Pemprov Banten,” ujar Komisioner KPU Kota Tangsel, Badrusalam pada Selasa (19/4/2016).

Prosesi pelantikan, kata Badrusalam, akan dilakukan oleh Gubernur Banten, Rano Karno. “Gubernur akan melantik, mengatasnamakan Kementerian Dalam Negeri,” kata Badrusalam.

Sementara itu, ketua tim pemenangan Airin-Benyamin Mohammad Ramlie membenarkan hal tersebut. Ramlie, yang juga ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangsel itu, mengatakan pelantikan akan dihadiri pimpinan DPRD dan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Iya betul, besok Ibu Airin dan Pak Benyamin dilantik oleh Gubernur Banten di Serang, sebagai wali kota dan wakil wali kota terpilih periode 2016- 2021,” kata Mohammad Ramlie, Selasa (19/4/2016).

Kaifin | kabartangsel.com