TENTANG KAMI

TANGSELONE.com adalah media online yang menggabungkan jurnalitik konvensional dengan jurnalisme warga dan berita dan informasi dari berbagai sumber. Ini semacam ruang terbuka yang memungkinkan siapa saja bisa menulis dan mengirim berita, informasi, pendapat atau opini, foto, video, hingga keluh-kesah alias surat pembaca. Dengan kata lain pembaca sekaligus menjadi kontributor.

Kami menerima kiriman informasi segala hal, mulai dari jalan rusak, pentas seni, budaya, rilis, sosok inspiratif, hasil kreativitas masyarakat atau inovasi, informasi politik, ekonomi, sosial, peristiwa, hingga laporan kasus-kasus seperti pungutan liar, korupsi, dan seterusnya. Semua akan kami olah untuk ditayangkan.

Ada dua tiga kategori kontributor. Pertama, ada kontributor yang mengirim informasi mentah untuk kemudian kami olah kembali. Kedua, kontributor yang mengirim berita atau tulisan siap tayang, namun harus kami edit lagi. Ketiga, kontributor yang kami anggap siap menayangkan beritanya sendiri. Di kategori ketiga ini, kami akan membuatkan akun kepada kontributor tersebut agar bisa langsung menayangkan berita atau tulisannya.

Untuk menjadi kontributor kategori ketiga tentulah harus melalui seleksi yang cukup. Kami akan memilih di antara kontributor aktif — dengan beragam pertimbangan — untuk bisa menayangkan sendiri berita/tulisannya. Maka itu, untuk sementara, kontributor hanya menulis dan memasukkan laporan untuk kami edit lagi baru kemudian ditayangkan. Silakan mendaftar di sini atau lihat Cara Menulis.

Sementara itu, untuk kontributor yang ingin mengirim informasi rilis, foto, dan video kepada kami bisa lewat email: tangselone@gmail.com. Anda juga bisa mengirim informasi, berita dan tulisan pendek lewat WhatsApp 08811363189. Namun mohon maaf, kami tidak bisa memberikan honor atas tulisan/foto/video Anda yang dimuat. Sebab, maksud utama kami adalah mendorong semua orang untuk saling memberi informasi dan mengabarkan. Kami hanya menyediakan saluran untuk itu. [TANGSELONE]

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *