Semarak Lebaran Betawi di Setu Babakan

P70729-125541-001

JAGAKARSA (Tangselone.com) – Gelaran Lebaran Betawi diselenggarakan Pemprov DKI Jakarta dan Bamus Betawi di Perkampungan Budaya Betawi (PBB) di Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Menurut rencana, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan hadir dalam acara Lebaran Betawi yang digelar mulai 28 Juli sampai 30 Juli 2017. Presiden Joko Widodo direncanakan hadir pada Minggu (30/7/2017).

Asisten Sekda bidang Pemerintahan Bambang Sugiono mengatakan Jokowi akan ikut dalam prosesi hantaran dalam Lebaran Betawi. Bambang mengatakan proses hantaran kali ini juga akan dibuat berbeda dengan biasanya.

“Hantaran itu biasanya dari Wali Kota dan Bupati kepada Gubernur. Kali ini dibalik, karena Presiden yang datang, justru Presiden maunya ke rumah-rumah Wali Kota dan Bupati di situ,” ujar Bambang, Kamis (27/7/2017), seperti dikutip Kompas.com.

Rumah yang dimaksud Bambang tentu bukan tempat tinggal para wali kota dan bupati yang sesungguhnya. Melainkan rumah-rumah miniatur di PBB Setu Babakan yang diibaratkan sebagai rumah wali kota dan bupati.

Jajaran wali kota dan bupati di Jakarta ada 6 yaitu Wali Kota Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, dan Bupati Kepulauan Seribu.

“Informasi Pak Presiden akan hadir. Tapi kalau hari H ada acara mendadak kita tidak tahu ya, sampai sekarang masih terjadwal,” ujar Bambang. (R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *