Musyawarah Nasional Sastrawan Indonesia

P70718-133147-001

JAKARTA (Tangselone.com) – Tahun ini Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa melalui Subbidang Bantuan Teknis, Bidang Pemasyarakatan, Pusat Pembinaan, kembali mengadakan kegiatan Musyawarah Nasional Sastrawan Indonesia (Munsi) II pada 18-20 Juli 2017, di Hotel Mercure Convention Center Ancol, Jakarta. Dalam kegiatan ini diundang 180 sastrawan dari seluruh Indonesia.

Kegiatan ini adalah menyediakan wadah untuk berdiskusi, berbagi informasi, dan bersilaturahmi antara sastrawan dan pegiat sastra.

Hasil yang diharapan dari kegiatan ini antara lain karya sastra Indonesia yang berkualitas, karya sastra Indonesia sebagai bahan bacaan masyarakat di negeri sendiri, terjemahan karya sastra Indonesia ke berbagai bahasa asing, karya sastra Indonesia tersebar ke kancah internasional, dan karya sastra Indonesia sebagai pengingat dan pengikat keberagaman etnik di Indonesia.

Pada kegiatan Munsi II ini diluncurkan buku antologi sastra Munsi (antologi puisi, cerpen, esai klasik, dan antologi sastrawan Munsi I).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *