Silaturahmi Warga Universitas Indraprasta

IMG-20170520-WA0095-001

JAKARTA (Tangselone.com) – Sanggar Seni Budaya Universitas Indraprasta (Unindra) menggelar persamuan silaturahmi menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan 2017. Bertempat di gedung Guru Yayasan PGRI di Ranco Jagakarsa Jakarta Selatan, Sabtu (20/5/2017). Forum silaturahmi itu sedianya adalah untuk mempererat rali persaudaraan antar warga antar para dosen, karyawan serta segenap pejabat struktural kampus.

Dalam kesempatan itu, melalui sambutan Wakil Rektor 1, Dr.Sumardi, MPd, dihimbau untuk saling memaafkan antar warga Unindra baik yang hadir pada acara malam itu, atau yang berhalangan, dengan tujuan ibadah puasa yang akan ditempuh akan memperoleh keikhlasan.dan keridhaan dari Allah swt, sehingga menjadi ibadah diterimaNya.

Acara silaturahmi tersebut juga dimarakkan pementasan wayang kulit pakeliran padat yang dilakukan oleh dalang dalang cilik, yang tak lain adalah para cucu cucu Rektor Unindra sendiri, Prof.Dr. H. Sumaryoto.

Pakeliran wayang kulit ringkas itu, dimaksudkan juga untuk menegaskan komitmen Universitas Indraprasta (Unindra) dalam pelestarian, pemeliharaan, pengembangan dan pembinaan terhadap keluhiran budaya bangsa.

Sebelum pementasan wayang kulit tersebut, suasana kampus Unindra disemarakkan dengan penampilan karawitan Group 2 Unindra. Tampak pula dalam pementasan.karawitan itu, Pug Warudju sekretaris Dewan Kesenian Depok yang memang juga dosen prodi DKV Unindra, ikut menabuh gambang (salah satu instrumen gamelan).(R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *