Perpustakaan Nasional Gelar Perpusnas Expo 2017

43_big-001

JAKARTA (Tangselone.com) – Perpustakaan Nasional RI kembali akan mengadakan Perpusnas Expo 2017. Event ini digelar dalam rangka memperingati HUT Perpustakaan Nasional ke-37 tahun 2017. Dengan mengusung tema “Library, Literacy & Culture”. Perpusnas Expo ini digelar pada tanggal 15-19 Mei 2017, mulai pukul 09.00-16.00 Wib di Perpustakaan Nasional RI, Jalan Salemba Raya no. 28A Jakarta Pusat.

Perpusnas Expo 2017 akan diisi dengan serangkaian pameran perpustakaan, pameran multiproduk, lomba-lomba edukatif, festival kuliner, sepekan nonton bareng film gratis, pasar buku sastra. Ada juga talkshow literasi “Ngopi Bareng”, talkshow buku novel surat kecil dari surga bersama Kirana Kejora dan buku perpustakaan pelangi bersama Nila Tanzil serta panggung kreativitas dan hiburan.

Perpusnas Expo 2017 dilaksanakan sebagai sarana menyosialisasikan atau mempromosikan kemajuan dan perkembangan layanan Perpustakaan Nasional dan layanan perpustakaan lembaga lainnya kepada masyarakat. Tujuannya adalah meningkatkan kecintaan masyarakat kepada perpustakaan dan juga pembudayaan kegemaran membaca dan menulis. Juga, meningkatkan literasi informasi, meningkatkan informasi tentang khasanah budaya Indonesia serta memberikan sarana edukasi dan hiburan kepada masyarakat.

Perpusnas expo 2017 akan diikuti oleh perpustakaan Instansi Pemerintah dan Swasta baik pusat maupun daerah, perpustakaan Perguruan Tinggi dan Sekolah, IKAPI, Kedutaan Besar Negara Sahabat, Museum Nasional, Asosiasi/Organisasi/Lembaga terkait, Lembaga Perbankan dan Keuangan, Pelaku Usaha Perdagangan/Industri Musik dan Pariwisata, Pelaku Seni, Komunitas Film, Komunitas Sastrawan, Dharma Wanita, PKK, dan Pelaku Usaha Kecil dan Menengah.(R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *