Pernikahan Ajip Rosidi dan Nani Wijaya akan Menjadi Karya Sastra

a20adbdaefb579581061ca9c127356cfkah-ajip_nanny2-cirebon

CIREBON (Tangselone.com) – Sastrawan Ajip Rosidi menikah dengan aktris senior Nani Wijaya pada Minggu (16/4/2017) di Masjid Agung Sang Cipta Rasa yang berada di area Keraton Kasepuhan Cirebon, Jawa Barat.

Kedua keluarga dan kerabat dekat mereka pun turut hadir menyaksikan pernikahan usia senja pasangan Ajip Rosidi dan Nani Wijaya. Prosesi pernikahan yang berlangsung selama satu jam ini berjalan lancar.

“Saya tidak akan memberikan batasan kepada istri saya untuk terus beraktivitas sesuai profesinya sebagai aktor. Tapi, saya tetap akan mengingatkan untuk memperhatikan keluarga,” ucap Ajip Rosidi usai menjalani prosesi akad nikah, seperti dilansir Liputan6.com.

Keduanya memutuskan menikah di Masjid Sang Cipta Rasa karena masjid tersebut memiliki sejarah penting dalam perkembangan Cirebon. Selain itu, keduanya merupakan warga asli kawasan timur Jawa Barat.

Ajip Rosidi berasal dari Kabupaten Majalengka, sedangkan Nani Wijaya dari Cirebon. Bahkan, lanjut Ajip, kisah pernikahan mereka yang berada di usia senja tersebut akan dibukukan dalam karya sastra Ajip Rosidi.(R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *