Buku Terlaris di Malaysia diluncurkan di Indonesia

img-20160928-wa0010

JAKARTA (Tangselone) – Sebuah buku yang merupakan kisah dari perjanalan hidup para dokter  Malaysia, berjudul:“Diagnosis” yang menjadi buku terbaik MPH 2014 dan 2015 dan salah satu buku terlaris di Malaysia, terjual lebih dari 100.000 copy, hari ini diluncurkan di Ruang Cenderawasih, Arena Expo Interternational Book Fair 2016, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Sabtu (1/10/2016) pukul 14.00 siang.

Ketua Panitia Penerjemahan Buku Diagnosis Indonesia, dr. Nabieh Rahmat mengatakan, buku ini merupakan buku penting yang memberikan inspirasi kepada masyarakat luas, tentang seluk-beluk dan dinamika profesi dokter, dalam menjalankan profesinya untuk kemanusiaan. “Buku ini ditulis oleh para dokter di  Malaysia, tentang hal-hal inspiratif yang mereka lewati setiap hari ketika melaksanakan amanah profesi,” ujar Dokter Nabieh.

Berbagai peristiwa dan situasi menarik sehari-sehari menurut Nabieh, terekam dalam buku ini. Buku ini sangat menginspirasi, karena itulah, kita mau berbagi, agar masyarakat Indonesia juga dapat menikmatinya. “Buku ini mengkonfirmasi banyak hal, salahsatunya adalah, bahwa dokter juga manusia,” ujar alumnus Fakultas Kedoteran Universitas Trisaksi ini tersenyum.

Menurut dr. Nabieh, profesi dokter adalah profesi sangat mulia, yang nyaris tanpa jam kerja yang jelas. Dokter bekerja hampir 24 jam sehari, mereka ada setiap saat dibutuhkan untuk membantu pasien secara kemanusiaan. “Tujuan kita menerjemahkan buku ini ke edisi Indonesia, agar menjadi bacaan bagi para dokter, sekaligus menjadi inspirasi bagi masyarakat luas agar lebih respect terhadap profesi dokter.”

Selama ini kata Nabieh, banyak mahasiswa asal Indonesia menimba ilmu di Malaysia dan sebaliknya, banyak orang Malaysia belajar ilmu kedokteran dan ilmu-ilmua lainnya di sini. Buku ini, diharapkan, semakin merekatkan hubungan antara warga Malaysia dan Indonesia. “Ini bagus untuk mempererat silaturrahmi melalui literasi,” katanya.

Peluncuran buku Diagnosis versi Indonesia akan berlangsung Sabtu siang hari ini akan menghadirkan pembicara dari Indonesia dan Malaysia, antara lain: dr. Piprim Basarah Yanuarso, SpA (Ahli anak), dr. Mafeitz (Ahli Anastesi), dr Mahyuddin (Ahli Ortopedi), dan Maman Suherman (Jurnalis).  Selain itu, panitia juga mengundang Duta Besar Malaysia di Jakarta, para sastrawan, aktivis, dokter dan mahasiswa.(R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *