Istri Bung Tomo Wafat

istri-bung-tomo-ny-sulistina-sutomo-_160831124638-986-001

JAKARTA (Tangselone) – Sulistina Sutomo, istri mendiang Pahlawan Nasional Bung Tomo, meninggal dunia Rabu (31/8/2016) dini hari sekitar pukul 01.42 WIB. Di usia ke-91, Sulistina meninggal karena penyakit paru-paru yang dideritanya.

“Meninggalnya karena sakit, paru-parunya ada infeksi jadi sudah tidak berfungsi dengan baik. Padahal sudah dibersihkan, tapi pasokan oksigen untuk bernafasnya kurang,” jelas putra Bung Tomo, Bambang Sulistomo di rumah duka, Rabu (31/8/2016) seperti dikutip Republika.co.id.

Sulistina sendiri sebelumnya sempat dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Almarhumah sempat disemayamkan di rumah duka di Jalan Haji Muhasyim Buntu 45, Terogong, Fatmawati, Cilandak Barat. Sebelumnya, jenazah dikabarkan akan diberangkatkan dari rumah duka pada pukul 11.30 WIB, tapi pemberangkatan dipercepat oleh pihak keluarga.

“Jadinya 12.50 WIB berangkat ke Surabaya, karena kami harus mempersiapkan jenazah ke pesawat. Soalnya yang lama itu persiapannya, makanya kami berangkat lebih awal. Setelah disiapkan baru berangkat ke Surabaya,” ucap Bambang sebelum meninggalkan rumah duka.

Rencananya jenazah akan dishalatkan di Masjid Agung Al Akbar terlebih dahulu kemudian dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Ngagel, Surabaya. Pada proses pemakaman nanti, jenazah almarhumah akan disemayamkan di sebelah makam sang suami.(R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *