Banten GaweArt 2016

P60830-095415-001

BANTEN (Tangselone) – Dewan Kesenian Banten (DKB) akan mengadakan acara Pergelaran dan Festival Seni dengan tajuk “GAWEART DKB”. Acara ini akan melibatkan semua disiplin seni dengan beragam kegiatan antara lain pertunjukan seni, pemutaran film, diskusi budaya dan pameran seni rupa. Acara ini digelar di halaman Eks. Pendopo Gubernur Lama, Banten, pada 3-4 September 2016, pukul 07.00 WIB.

Pergelaran dan Festival Seni yang digagas Dewan Kesenian Banten bekerjasama Baraya TV ini juga bakal dimeriahkan parade musik, parade baca puisi penyair, musikalisasi puisi, pertunjukan teater, pertunjukan tari, pemutaran film dan lain-lain.

Acara ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan potensi-potensi seni di Provinsi Banten. Bakal diadakan juga workshop teater, workshop film pendek dan talkshow seni budaya.

Pada acara ini juga diadakan berbagai lomba, seperti lomba melukis “Semangat Kemerdekaan” untuk pelajar SD dan SMP (usia 12-15 tahun), lomba poster “Narkoba Musuh Kita Bersama” untuk pelajar SLTA dan Mahasiswa, lomba karikatur “16 Tahun Provinsi Banten” untuk pelajar, mahasiswa dan umum, dan lainnya.

Bagi calon peserta yang ingin mengikuti lomba, diharapkan mendaftarkan diri mulai Senin 22 Agustus di Sekretariat DKD, Kawasan Taman Budaya Banten (eks Pendopo Gubernur Banten), Jalan Brigjen KH Syam’un Nomer 5, atau di studio Baraya Tv, Jalan Letkol TB. Suwandi, kota Serang.(R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *