Festival Budaya Tangerang Internasional Folklore 2016

image

TANGERANG (Tangselone) – Kota Tangerang dipercaya menjadi tuan rumah festival budaya Tangerang international Folklore 2016. Festival ini diikuti sejumlah negara. Selain Indonesia, ada pula perwakilan dari India, Mexico, Sri Lanka dan Filpina.

Pada Minggu (21/8/2016) pagi dilaksanakan pawai peserta yang mengambil tempat di Alun-Alun Ahmad Yani dan diikuti oleh kurang lebih 20 kontingen dengan total kepesertaan mencapai 400 orang tampak meriah.

Pawai negara ini mendapat sambutan meriah dari masyarakat Kota Tangerang yang memadati alun-alun. Diawali dengan kontingen drum band dan pasukan paskibra, peserta kemudian satu persatu melintas di depan tribun.

Ketika masing-masing kontingen melintas, tidak sedikit warga yang kemudian mengeluarkan kamera. maupun ponselnya untuk berselfie.

“Mau foto bareng yang dari Mexico,”kata salah seorang warga Dani Setiawan seperti dikutip Tangerangkota.go.id.

Para peserta sendiri tampil dengan pakaian unik-unik. Terlebih para peserta luar negeri. Tepuk tangan bergemuruh begitu mereka menampilkan kebolehannya.

Pembukaan Folklore ini akan dilaksanakan pada Minggu malam pukul 19.00 WIB bertempat di pelataran Puspemkot Tangerang.(R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *