Pemkot Tangerang Gelar Mancing Bersama di Sungai Cisadane

maxresdefault-001

TANGERANG (Tangselone) – Pemerintah Kota Tangerang, Banten, menggelar kegiatan mancing bersama di Sungai Cisadane. Kegiatan ini masih dalam rangkaian Festival Cisadane 2016 yang telah berlangsung selama sepekan, berakhir Sabtu (6/8/2016).

“Kegiatan tersebut bagian dari rangkaian Festival Cisadane dan memberikan hiburan kepada warga yang memiliki hobi memancing,” ujar Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, Sabtu (6/8/2016) seperti dikutip Republika.co.id.

Masyarakat bisa ikut serta dalam kegiatan mancing bersama karena Dinas Pemuda Olah Raga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan menyebar dua kuintal berbagai jenis ikan di Sungai Cisadane. Ikan yang disebar seperti ikan lele, ikan nila, ikan mas dan lainnya.

Pelepasan ikan akan dilakukan di Sungai Cisadane belakang masjid di Kali Pasir. Setelah itu, masyarakat bebas untuk memancing tanpa dikenakan biaya atau syarat apa pun.

“Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan hiburan kepada warga,” ujarnya.

Sementara itu, penutupan Festival Cisadane akan dilaksanakan pada Sabtu (6/8/2016) di kawasan Pasar Lama dengan diramaikan pentas seni dan budaya. Mulai sore hari, akan ada penampilan marching band, reog ponorogo, barongsai, gambang kromong hingga musik akustik.

“Akulturasi budaya tersebut merupakan sebagai cermin dari kesatuan masyarakat Kota Tangerang karena memadukan semua seni dan budaya,” katanya.(R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *