Festival Cisadane 2016

maxresdefault-001

TANGERANG (Tangselone) – Festival Cisadane yang akan diselenggarakan di pinggir Kali Cisadane, Kota Tangerang, akhir pekan ini, Sabtu (30/7/2016), bakal dimeriahkan dengan lomba perahu naga dan atraksi perahu layar. Festival bertemakan “Semarak Cisadane” yang sudah digelar sejak tahun 1997 ini berlangsung selama delapan hari hingga Sabtu lusa (6/8/2016).

Pengunjung dapat menyaksikan berbagai atraksi dan hiburan tradisional serta modern di panggung pertama di Jalan Benteng Jaya dan panggung kedua di sekitar Pasar Lama, Kota Tangerang.

”Tak hanya adu dan atraksi perahu, dalam aliran Kali Cisadane, kali terbesar yang membelah Kota Tangerang ini akan dimeriahkan dengan drama kolosal bertemakan Nyimas Melati (pahlawan wanita asal Tangerang yang terkenal dengan ketangguhannya dalam ilmu bela diri dan olah kanuragan),” kata Kepala Seksi Promosi dan Destinasi Pariwisata Dinas Olahraga dan Pariwisata Ekonomi Kreatif Kota Tangerang Katrina Iswandari, Rabu (27/7/2016) seperti dikutip Kompas.com.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, festival ini merupakan salah satu ajang promosi wisata Kota Tangerang. Festival ini sekaligus wahana bagi warga Kota Tangerang untuk menjaga silaturahim di antara sesama warga.

”Kami juga mengundang daerah lain untuk berpartisipasi dalam Festival Cisadane tahun ini. Tujuannya agar ada akulturasi budaya,” tutur Arief.(R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *