Stok Pangan di Tangsel Masih Terkendali

foto: palapanews dot com

SERPONG (Tangselone) – Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangerang Selatan Malikuswari mengatakan bahwa hasil sidak dan pemantauan harga-harga kebutuhan pokok di supermarket dan pasar tradisional di wilayah Serpong pada 9 Juni 2016 menunjukkan harga dan stok barang normal.

“Dari pasar tradisional temuan harga barang cukup baik. Tidak terjadi lonjakan, berarti kebutuhan stok pangan masih terkendali,” kata Malikuswari seperti dikutip tangerangselatankota.go.id.

Salah satu tempat pemantauan itu adalah Giant BSD. Pihaknya mengecek harga mulai dari daging sapi, ayam broiler, cabe merah hingga produk kemasan. Harganya terbilang normal meski ada selisih harga dengan pasar tradisional. Tim Disperindag juga meninjau pasar tradisional yaitu pasar Serpong dan Pasar Modern BSD.

Hasil pemantauan itu menunjukkan harga ayam broiler Rp 26 ribu per ekor, harga daging sapi tanpa gajih di Pasar Modern BSD dibandrol Rp 140 ribu perkilogram, ayam potong di pasar tradisional Serpong dijual Rp 37 ribu hingga Rp 40 ribu per ekor atau naik dari Rp 28 ribu-30 ribu sebelum ramadan. Harga bawang Rp 40 ribu perkilogam, cabe merah (Rp 25 ribu atau naik dari Rp 20 ribu), tomat (Rp 12 biru atau dari sebelumnya Rp8 ribu).

Di Pasar Modern BSD, cabe merah dibandrol Rp 28 ribu perkilogram dari sebelumnya Rp 24 ribu. “Daging sapi di Pasar Modern BSD dijual Rp 130 ribu perkilogram,” tutur dia.

AGAM TUNGANG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *