Badan Pertanahan Tangsel Adakan Ngabuburit Service

foto: tangerangselatankota.go.id

SERPONG (Tangselone) – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tangerang Selatan menggelar Serabis’s Ramadan atau Selasa, Rabu, Kamis Ngabuburit Service di tujuh kecamatan di Tangsel selama bulan ramadan. Kegiatan ini untuk memudahkan masyarakat mengurus urusan pertahanan.

“Kegiatan ngabuburit service ini sebagai pelayanan jemput bola agar lebih memudahkan masyarakat, khususnya bagi para karyawan karena dekat dengan perumahan,” kata Kepala Seksi Pengaturan dan Penataan Pertanahan BPN Tangsel Bambang Mudiyono Kamis, 9 Juni 2016, seperti dikutip tangerangselatankota.go.id.

Jadi, menurut dia, selama ramadan masyarakat tidak harus datang ke kantor BPN untuk mengurus masalah yang berkiatan dengan pertanahan. “Kami yang akan datang ke kantor Kecamatan. Di sini masyarakat bisa mengurus lima jenis pelayanan, yakni Surat Keterangan Pendaftaran Tanah (SKPT), Pencatatan Sita, Roya (Penghapusan Hutang), Blokir, Peningkatan Hak, Ganti Desa dan Konsultasi Pertanahan,” ujarnya.

Kecamatan Ciputat akan kembali mendapat giliran pelayanan Serabi’s Ramadhan pada 22 Juni, Kecamatan Pondok Aren (14 dan 23 Juni), Kecamatan Serpong Utara (16 Juni), Kecamatan Pamulang (15 Juni) dan Kecamatan Setu (21 Juni).

Kasi Hak Tanah dan Pendaftaran Tanah BPN, Jemmy D. Winerungan, menambahkan pelayanan pertanahan juga diselenggarakan di AEON Mall, BSD, pada Sabtu, 11 Juni 2016 dengan lingkup yang lebih luas yakni se-provinsi Banten.”Bukan hanya kantor Se Tangsel, tapi juga Kabupaten Tangerang, Tangerang kota, di Provinsi Banten.”

Masyarakat yang datang harus melengkapi surat-surat yang dibutuhkan. Bila persyaratan lengkap bisa langsung di tanda tangani saat itu juga.

AGAM TUNGANG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *