Di Tangerang Selatan: Tiang Listrik Berdiri Tegak di Tengah Jalan

P60604-101020

PAMULANG (Tangselone) – Semestinya tiang listrik berada di sisi ruas jalan. Namun di Jalan Raya Ciater, Kota Tangerang Selatan, ada tiang listrik berdiri tegak di tengah ruang jalan tersebut. Hal itu sangat mengganggu dan membahayakan para pengguna jalan tersebut, apalagi di waktu malam.

Perusahaan Listrik Nasional (PLN) berjanji akan memindahkan tiang listrik yang berada di tengah ruas Jalan Raya Ciater, Kota Tangerang Selatan pada Juni 2016. Pihak PLN Distribusi Jakarta Raya mengklaim, proses pemindahan empat tiang listrik yang berada di tengah jalan sejak tiga tahun lalu sudah rampung di atas 50%.

“Di atas 50% saat ini sebenarnya, sekitar 75% lah. Perkiraan selesai pertengahan Juni,” kata Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Disjaya, Mambang Hertadi di Tangerang, Minggu (5/6/2016) seperti dikutip Sindonews.com.

Dia mengatakan, panjang jaringan yang akan digeser itu ada di Simpang Maruga dan Jalan Serua, sepanjang 750 meter.

“Ada juga terus di Jalan Raya Siliwangi 2.500 meter. Semuanya 3.250 meter atau total sebanyak 65 tiang listrik,” terang Mambang.

Sebelumnya, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengaku, telah meminta kepada PLN untuk menggeser tiang listrik yang membahayakan pengguna jalan tersebut.

“Itu sudah lama kami minta kepada PLN,” ujar Airin.

IMAN SEMBADA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *