Balapentas Adakan Seminar Cara Memahami Alquran

FB_IMG_1464959555826
CIPUTAT (Tangselone) – Untuk belajar dan menambah pengetahuan cara memahami Alquran, guru-guru yang tergabung dalam Barisan Laskar Pendidik Tangerang Selatan (Balapentas) menyelenggarakan kegiatan seminar bertema “Anda Baca, Anda Paham” pada hari Jumat (3/6), bertempat di Sekretariat Balapentas, Ciputat Tangsel. Sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut K.H. Syarifudin Radin, Lc, MA, pengasuh Pondok Pesantren Yatimku dan Dhu’afa Laa Tahzan Bintaro.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Balapentas Satiyan, S.pd.i mengatakan bahwa kegiatan seminar merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Balapentas, selain pemberian santunan dan beasiswa kepada anak-anak yatim binaan Balapentas secara rutin per dua pekan sekali pada saat pengajian hari Jumat. Menurutnya, “Dengan seminar ini diharapkan para guru mampu memahami Alquran dan menyampaikannya kepada anak-anak didik, sehingga ke depannya anak-anak di Tangsel dapat membaca dan memahami Alquran dengan baik.”

Mewakili Walikota Tangsel, Asisten Daerah 1 Ismunandar menyampaikan permohonan maaf Walikota yang tidak dapat hadir dikarenakan sedang mengikuti pertemuan bupati/walikota se-Indonesia di kantor Wakil Presiden, Jakarta. “Ibu Walikota sangat berterima kasih kepada Balapentas yang telah membantu Pemkot Tangsel dalam rangka mencerdaskan anak bangsa dan dalam mewujudkan Tangsel yang religius dengan cara memahami Alquran,” pungkasnya.

Hadi Sastra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *