Tangsel Juara Umum Pekan Olahraga Pelajar Daerah

tangsel juara umum OK

SERANG – Para atlet Kota Tangerang Selatan berhasil membawa kota itu menjadi Juara Umum dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (popda) Banten yang digelar di Pandeglang, Banten, 16-21 Mei 2016. Tangsel meraih 57 emas, 34 perak dan 34 perunggu. Dengan prestasi ini berarti para pemuda Tangsel sudah tiga kali berturut-turut menjadi juara umum dalam ajang Popda Banten yakni pada 2012, 2014 dan 2016.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan keberhasilan itu diperoleh berkat kerja keras semua pihak. “Ini adalah hasil penggemblengan para pelatih, pembina, pihak sekolah dan Dispora Tangsel. Mudah-mudahan, ini akan memupuk kekuatan para atlet Tangsel dalam ajang kompetisi lainnya,” ucap Benyamin, Minggu 22 Mei 2016, seperti dikutip tangerangselatankota.go.id.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kota Tangerang Selatan Chaerudin mengaku sangat bangga dengan para atlet pelajar yang telah berhasil menunjukkan prestasi terbaik. “Ini hattrick buat Tangsel, juga rekor di Banten karena sebelum ini belum ada daerah yang berhasil meraih juara umum tiga kali berturut-turut,” ungkapnya.

Ia mengatakan keberhasilan ini adalah keberhasilan semua pihak. Maka itu, ia berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya kegiatan.

AGT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *