Presiden Buka Jambore Hipmi Perguruan Tinggi

jambore hipmi asean foto Faizal Hermiansyah

BANDUNG – Presiden Joko Widodo telah resmi membuka jambore hipmi PT (Himpunan Pengusaha Muda Perguruan Tinggi) Se-ASEAN di Bandung, Senin, 23 Mei 2016. Acara yang diikuti sekitar 4.000 mahasiswa dari negara-negara se-ASEAN itu digelar di Telkom University, pada 22-26 Mei 2016.

“Alhamdulillah Provinsi Banten telah mengirim sebanyak 300 peserta dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Banten. Semoga dengan diselenggarakannya jambore Hipmi PT Se-ASEAN ini 300 peserta dari banten dapat tertular virus wirausaha muda yang diberikan oleh para narasumber tokoh-tokoh pemerintahan dan pengusaha muda di Indonesia,” kata Faizal Hermiansyah, Ketua HIPMI PT Banten, dalam rilisnya kepada Tangselone.

Survei HIPMI menunjukkan bahwa dari 4 juta mahasiswa di Indonesia, sebanyak 80 persen di antaranya mengaku lebih memilih bekerja. Dan total 250 juta penduduk Indonesia hanya sekitar 1,5 persen di antaranya berprofesi sebagai pengusaha. Sedangkan 7 persen penduduk Singapura berprofesi pengusaha, Malaysia (5 persen), Thailand (4,5 persen), dan Vietnam (3,3 persen).

AGAM TUNGANG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *