DPRD Kota Depok Dukung Dewan Kesenian Agar Lebih Baik

WhatsApp-Image-20160514

DEPOK (Tangselone) – Kegiatan memperingati hari jadi ke-17 Kota Depok dihadiri oleh banyak lapisan masyarakat. Acara dengan tema Gelar Budaya 2016 ini menjadi ajang dialog terbuka antara masyarakat, eksekutif dan legislatif, guna membicarakan perkembangan seni dan budaya di Depok.

Ketua Komisi D DPRD Kota Depok Lahmudin Abdullah mengatakan, bahwa dengan adanya Gelar Budaya ini maka ke depan Dewan Kesenian Depok dan pemerintah bisa saling membangun sinergi positif. Bahwa bagaimana pun sesuatu yang sudah membudaya di masyarakat tambahnya, harus memberi dampak baik mau itu terhadap masyarakat atau pun kepada pemerintah sendiri.

“Saya kira berbicara apapun, sekarang ini kan pemerintah melakukan sebuah apresiasi. Tapi yang saya harapkan ia memiliki ruh untuk kebangkitan masyarakat, khususnya di Kota Depok ini,” ujar Lahmudin kepada Tangselone di lokasi acara Sabtu, (14/05/2016).

Sementara itu Lahmudin mengaku bahwa ada beberapa program yang sudah masuk ke DPRD Kota Depok. Ia juga memberi warning kepada Dewan Kesenian Depok untuk saling berkoordinasi dengan eksekutif dan legislatif guna membicarakan kesinambungan dari kegiatan ini dan langkah apa yang akan diambil selanjutnya.

“Makanya saya katakan, sinergi itu nantinya akan melahirkan masukan-masukan dari Dewan Kesenian. Ini yang saya sebut sinergi. Dalam perkembangan agama, kalau kita lihat riwayatnya dari dulu tidak lepas dari kesenian yang bergerak. Jadi ini yang saya sebut energi positif kepada masyarakat,” tutupnya.

PILO POLY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *