Makan Mie di Blok M Square, Serasa Pulang ke Aceh

IMG_20160503_164046

JAKARTA SELATAN (Tangselone) – Warung Mie Aceh Kampoeng yang terletak di Jln. Melawai 4, No. 26, Blok M Square, Jakarta Selatan ini terbilang unik. Warung yang persis di pintu Selatan Blok M Square ini menyajikan banyak kuliner khas Aceh mulai dari Mie Aceh, Roti Cane, Martabak Telor, Nasi Goreng. Ia juga menyediakan Kopi yang dikombinasikan dengan telur atau orang Aceh kerap menyebutnya Kopi Kocok pun ada.

Salah satu pengunjung membenarkan hal itu, ia sendiri jauh-jauh datang dari Jakarta Timur hanya untuk menikmati kuliner Aceh ini. Ia menambahkan bahwa, selama beberapa tahun di Jakarta, dan sering kali singgah di Warung Mie Aceh, hanya yang di Blok M Square yang bisa membawanya kembali.

“Iya, Mas. Saya sudah sering makan mie Aceh, tapi jarang kembali ke tempat itu. Tapi di Warung Mie Aceh Kampeong yang di Blok M ini, saya sudah berkali-kali balik lagi, bahkan ajak teman,” ujarnya kepada Tangselone.

Ditemui di Mie Aceh Kampoeng, pengelola Mie Aceh keturunan Tionghua ini terlihat tersenyum. Namanya Tarmizi. Ia adalah salah satu orang yang mencintai kuliner Aceh. Walau pun ia keturunan Tionghua, tapi tak menyurutkan niatnya untuk memperkenalkan kuliner dari ujung pulau Sumatera ini.

“Iya, Bang. Saya dari kecil sudah di Aceh. Berteman dan bermain dengan anak-anak Aceh. Sekolah di sana juga. Jadi yang saya bisa berikan kepada Aceh ya dengan begini. Memperkenalkan kuliner Aceh di mana pun saya berada,” ungkapnya disela-sela melayani tamu yang datang.

Untuk saat ini, tambahnya, ia sudah membuka 3 outlet. Ada yang di Green Bay Pluit, Mall Mangga Dua Square, dan satu lagi di Jln. Melawai 4, No. 26, Blok M Square.

“Saya sudah membuka 3 outlet, nanti ke depan saya ingin membuka beberapa outlet lagi,” sebutnya dalam bahasa Aceh yang kental.

PILO POLY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *