Wartawan Berhasil Ringkus Pelaku Begal di Tangsel

077053900_1424872808-ilustrasi-begal-motor-2-150225

PAMULANG–Kecewa dengan lambannya upaya pihak kepolisian menindak lanjuti laporan masyarakat atas peristiwa begal, beberapa waktu lalu. Sejumlah wartawan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bereaksi dan berhasil meringkus salah seorang pelaku begal bernama Fuji (16).

Fuji, bocah pelaku begal itu diamankan oleh sejumlah wartawan, saat berada di kediamannya di Jelupang, Serpong Utara, Tangsel, Kamis (21/4/2016). Sebelumnya, para jurnalis tersebut sempat menelusuri dan melacak informasi di lapangan tentang pelaku yang kerap menunggangi motor hasil begalnya itu.

“Dari hasil informasi di lapangan, saya tahu lokasi pelaku, lalu kami ke sana dan kebetulan motor keponakan saya dan pelakunya ada,” kata Bambang, salah seorang jurnalis saat menyerahkan pelaku begal ke Mapolsek Serpong.

Menurut informasi yang dihimpun, peristiwa pembegalan itu terjadi di dekat perumahan Graha Raya, Pakujaya, Serpong Utara, Minggu 17 April 2016, sekira pukul 01.00 WIB.

Korban bernama Heryanto (19) tengah berboncengan dengan temannya, Angki Pratama (15), mengendarai sepeda motor Yamaha Mio Z dengan nomor polisi B 6462 GHV, saat keduanya keluar dari mulut gang di Jalan Kayu Gede 2, tiba-tiba dipepet oleh dua orang pelaku menggunakan sebuah sepeda motor.

“Salah seorang pelaku langsung memukul kepala korban dengan botol dan batu, kemudian langsung merampas sepeda motor miliknya,” ujar Bambang yang juga adalah paman korban.

Mengetahui hal tersebut, Bambang langsung melaporkan pembegalan itu ke Mapolsek Serpong, hingga akhirnya Bambang meminta bantuan jurnalis lainnya mencari informasi tentang ciri-ciri pelaku dan melacak motor keponakannya itu.

Sementara, korban sendiri telah membenarkan bahwa salah seorang pelaku yang merampas sepeda motor miliknya adalah Fuji. “Ya, dia yang pukul kepala saya dengan botol,” pungkas Heryanto di kediaman pelaku.

Kini, pelaku berikut barang bukti sebuah sepeda motor milik korban telah diserahkan ke Mapolsek Serpong guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut, sedangkan pihak kepolisian dari Mapolsek Serpong sendiri belum mau memberikan komentar atas kejadian ini.

Kaifin | news.okezone.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *