Film Colonia: Emma Watson dan Daniel Bruhl Memukau

colonia

Film Colonia merupakan sebuah film drama yang disutradarai Florian Gellenberger. Plot film Colonia ditulis oleh Gellenberger bersama Torsten Wenzer dan berdasarkan kisah nyata yang berfokus pada dua sejoli, Daniel (Daniel Bruhl) dan Lena (Emma Watson).

Pada saat itu Daniel menjadi salah seorang Mahasiswa di Chili. Ia baru saja 4 bulan di sana dan masuk dalam sebuah organisasi kemahasiswaan yang mendukung sepenuhnya paham komunisme. Namun, pada tahun itu juga (1973) sebuah kudeta militer terjadi pada Jendral Augusto Pinochet. Ia dipaksa turun dan berakhir dengan penagkapan-penangkapan demontrans oleh pihak militer.

Lena dan Daniel terjebak dalam kudeta itu. Mereka akhirnya berpisah di sebuah stadion karena ada seorang mata-mata yang dibawa oleh pihak militer untuk menunjuk wajah-wajah yang harus dibasmi. Dari 1000-an orang yang ada di sana, hanya beberapa yang berhasil keluar, selebihnya mungkin telah mati diberondong peluru.

Lena saat itu mendapatkan dirinya ngilu dan kalah. Daniel, ia lihat dengan mata kepalanya telah dibawa dengan sebuah ambulan ke tempat yang menurut orang-orang berada di daerah Selatan dan terasing sekaligus menakutkan, Colonia Dignidad.

Walau pun begitu, ia tak mau kalah. Lena nekat menelusuri desa di Selatan yang menakutkan itu. Kabarnya, setelah masuk ke Colonia, orang-orang tak bisa melarikan diri. Tapi Lena, seorang pramugari sebuah penerbangan di Jerman itu, memutuskan untuk bergabung dalam kultus di Colonia agar bertemu Daniel, yang tak lain suaminya.

Setelah hampir 2 tahun di sana, akhirnya Lena bertemu dengan Daniel dan mereka berhasil melarikan diri. Dari Daniel inilah akhirnya Dunia tahu bahwa ada sebuah tempat pembantaian yang begitu mengerikan di Chili. Namun begitu, Chili tak berubah. Pembantaian terus berlanjut.

Anda tertarik menonton film ini?

PILO POLY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *