Arema Cronos Juara Torabika Bhayangkara Cup 2016

3c9576feac07a0e51d4f95e35f556c3af

Jakarta – Pertandingan final Torabika Bhayangkara Cup 2016 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno malam ini dipadati suporter dari kedua tim yang berlaga. Pada final kali ini mempertemukan Persib Bandung versus Arema Cronos. Pertandingan yang memperebutkan juara pertama ini dipimpin wasit Nusur Fadillah. Pertandingan berlangsung seru karena kedua tim tampil ngotot sejak peluit ditiup di awal babak pertama.

Kedua tim yang berlaga saling bertukar serangan, masing-masing ingin menjadi yang terbaik.

Maitimo memecah kebuntuan dengan melesakkan bola ke gawang Persib Bandung yang dijaga I Made Wiryawan pada menit ke-59. Gol tersebut disambut gemuruh Aremania yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Dalam pertandingan ini wasit Nusur Fadillah, yang memimpin laga final, terpaksa mengeluarkan enam kartu kuning dan satu kartu merah. Kartu merah diterima Yanto Basna setelah ia diganjar kartu kuning kedua. Wasit Nusur Fadillah tetap tegas dengan keputusannya.

Skuat Persib tak menerima dengan kartu kuning yang diberikan wasit. Bahkan, pelatih Persib Dejan Antonic memprotes langsung dengan masuk ke dalam lapangan.

Kartu kuning kedua bagi Yanto itu diberikan karena mantan pemain Mitra Kukar itu menendang botol mineral yang ada di tengah lapangan dan mengarahkannya ke Vizcarra yang sedang terduduk usai terjatuh.

Yanto Basna tampak tak puas dengan keputusan wasit. Ia harus keluar dari lapangan. Yanto terlihat tidak menerima kartu merah yang diterimanya dan terus mengomel hingga David Laly mencoba menenangkannya.

Pada menit ke-85, Sunarto menggandakan keunggulan Arema Cronos menjadi 2-0. Dengan menjuarai Torabika Bhayangkara Cup 2016 ini, Arema Cronos memboyong piala dan berhak atas uang senilai 2.500.000.000 rupiah. Persib Bandung sebagai runner up menerima uang senilai 1.500.000.000. Pertandingan ini disaksikan langsung oleh presiden Joko Widodo dan Menpora Imam Nahrowi.

[iman sembada]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *