Tips Blokir Nomor HP SMS Penipuan

sms penipuan

Seringkali terjadi penipuan yang menyatakan Anda menjadi salah satu pemenang Quis yang diadakan oleh provider telkomunikasi. Kadang melalui SMS yang pura-pura nyasar tentang transfer uang, mama genit minta pulsa, agen pulsa super murah dst… Jangan biarkan lagi karena saat ini ada cara untuk menanggulanginya.

Yang sering terjadi adalah penipuan berkedok memenangkan uang dalam jumlah besar. Dan nantinya Anda akan digiring oleh penelpon untuk menuju ATM atau melakukan penarikan sejumlah uang yang akan dikirim penyelenggara, tapi sebenarnya penelpon tersebut malah akan melakukan kebalikannya, menyuruh Anda untuk mengirimkan uang ke dalam rekeningnya. Jika hal itu terjadi, silakan ikuti petunjuk di bawah ini:



1. TELKOMSEL Format SMS: penipuan#nomor penipu#isi SMS tipuan dan kirim ke 1166 Contoh : Penipuan#0812123456#selamat anda mendptkan 1 unit mobil Avanza dari Telkomsel poin…dst lalu kirim ke 1166.

2. XLFormat SMS : Lapor#Nomor yg di gunakan utkmenipu#kasus yg di keluhkan lalu krm ke 5883.

3. INDOSAT Format SMS : SMS(spasi)Nomor pengirim SMSpenipuan(spasi)isi SMS penipuan, kirim ke 726.

Jika sudah lebih dari 2 orang yang melaporkan SMS penipuan, maka nomor tersebut segera diblokir secara permanen oleh operator… Layanan ini gratis.

Sekedar Info… Jika Anda mengalami penipuan dalam “TransaksiONLINE” cukup kirim kronologis dan No. Rekening si penipu ke email “cybercrime@polri.go.id”

POLRI akan langsung bertindak dengan memblokir ATM si penipu & melacak keberadaannya untuk di tindak sesuai hukum. Share ke teman-teman yang lain untuk membantu mencegah maraknya penipuan dengan Modus Online. Simpan info ini setiap Minggu kalau sempat kirimkan info ini ke keluarga, teman-teman di contact kita, supaya mereka tidak menjadi korban penipuan.

*untuk sementara, hanya Telkomsel, Indosat dan XL yang telah menyediakan layanan Blokir SMS Penipuan.

PILO POlY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *