Julfar Abdar, PNS Muda di Protokuler Pemkab Aceh Utara

Julfar-Abdar-ipdn

TANGSELONE.com – Julfar Abdar dilahirkan di salah satu desa di Kecamatan Tanah Luas Aceh Utara, 24 Juli 1993. Pemuda ini adalah buah perkawinan Abu Bakar dengan almarhumah Yusnidar, lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) tahun 2015 di Sumedang, Jawa Barat. Saat ini ia bertugas pada bagian Protokuler Humas Pemerintah Kabupaten Aceh Utara.

Sebelum melanjutkan pendidikan di IPDN, Julfar mengenyam pendidikan agama dan umum di Pesantren Modern Ulumuddin Lhokseumawe selama 6 tahun. Selama menuntut ilmu di Ulumuddin, ia juga menjabat pada bagian bahasa dalam organisasi santri di pesantren. Saat di IPDN, ia juga pernah ditugaskan belajar pada kampus IPDN di Makassar Sulawesi Selatan selama dua tahun di Fakultas Politik Pemerintahan Jurusan Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat. Dan anak muda ganteng ini juga dipercayakan sebagai Kepala Biro Umum di Organisasi Praja IPDN.



Pegawai Negeri Sipil (PNS) muda di jajaran Pemkab Aceh Utara ini terlihat di setiap kegiatan Bupati H. Muhammad Thaib atau yang kerap disapa Cek Mad, ia bertanggung jawab atas suksesnya acara-acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah tersebut. Kemudian, anak ketiga dari 4 bersaudara ini juga pernah aktif di Organisasi Pelajar Islam Indonesia (PII) seperti yang diberitakan ACEHXPress.com dan dihimpun oleh TangseloneDaerah.

Kepada anak muda di Aceh dan khususnya di Aceh Utara, berpesan agar serius dalam menuntut ilmu. Baik ilmu agama maupun ilmu umum lainnya supaya menjadi generasi penerus yang professional dan dapat bersaing di tingkat nasional. Saat ini Julfar sudah memiliki gelar Sarjana Sains Terapan Pemerintahan (S.STP)

PILO POLY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *