Selamat Jalan Ireng Maulana

46557_large

Jakarta – Kabar duka muncul di belantika musik jazz. Musisi jazz legendaris, Ireng Maulana meninggal dunia. Kus Hendratmo kaget mendapatkan kabar dari Andrea putri Ireng Maulana meninggal dunia.

Ia juga menambahkan kalau dirinya diajak untuk menghadiri almarhum Ireng manggung di FX.

“Makanya td malam waktu Andrea telpon saya gak bisa tidur sampai setengah 5 pagi. Saya tunggu sampai solat subuh. Saya duduk diam sampai setengah 9 pagi baru jalan,” kata Kus Hendratmo kepada wartawan saat ditemui di rumah duka RS. Dharmais di kawasan Tomang, Jakarta Barat, Minggu (6/3).

Kedekatan antara Kus Hendratmo dengan almarhum Ireng Maulana sangat dekat sejak seringnya almarhum mengisi acara Berpacu Dalam Melodi dan setiap minggu selalu pergi bersama.

“Sering ikut juga dia manggung. Dia gak pernah bilang pernah sakit,” tambahnya.
Lanjut Kus, kemauan Ireng untuk eksis di dunia musik dari hari je hari mengalahkan sakit yang ada di dalam dirinya.

“Namanya jantung bisa berenti kapan saja ternyata sudden dead tadi malam,” pungkasnya.

Ireng Maulana meninggal dunia pukul 00.15 yang diduga terkena serangan jantung usai manggung di Pondok Indah Mall (PIM).

Ireng Maulana mulai mengenal dan bermain musik jazz sejak usia 16 tahun. Ireng Maulana adalah penggagas dan pendiri event Jazz terbesar se – Asia Tenggara yaitu Java Jazz.Tampak melayat ke rumah duka para sahabat musisi jazz dan penyanyi, di antaranya Grace Simon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *