Walikota Bandung Sering Dicurhatin Netizen

Kang Emil

Mochamad Ridwan Kamil, S.T, M.U.D adalah Wali Kota Bandung periode 2013-2018. Sebelum menjadi pejabat publik, pria yang akrab dipanggil Kang Emil ini memiliki karier sebagai seorang arsitek dan dosen tidak tetap di Institut Teknologi Bandung. Anak dari pasangan Atje Misbach Muhjiddin dan Tjutju Sukaesih ini menyelesaikan S2 di University of California, Berkeley.

Selain pribadi yang low profile, Kang Emil kerap disanjung oleh Netizen karena karya arsiteknya yang terkenal. Ada yang menggelitik saat saya menjambangi Facebook beliau. Dalam statusnya yang selalu menyedot perhatian umum itu, ia mengupload sebuah foto dari Inbox Facebooknya sambil berujar, “Ini kenapa Malam minggu teh banyak yang curhat urusan pribadi ke Walikota?” celetuknya di medsos itu yang segera saja dibajiri curhat-curhat lain.

Dari pantauan lanjut dari Tangsel One, salah seorang Netizen bernama Dek Ambar curhat begini, “Kang Emil, kenapa ya rumah tangga itu butuh perjuangan?? Butuh bertahan, panas, hujan badai, dan harus LDR demi mencapai cita-cita bersama. Tolong ya Pak sampaikan salamku pada si dia di Yogya. Depok panas, Pak.”

Selain itu, ada juga beberapa komentar yang menertawakan sang Netizen yang curhat ke Walikota. Ada pula yang meminta pendapat dan sumbangan saran untuk kemajuan salah satu daerah di Balikpapan. Pun demikian, ada pula orang-orang yang nyiyir di kolom komentar dan dengan nyeleneh meminta Walikota Bandung itu untuk dibuatkan tempat pertemuan para jomblo.

Tak sampai di situ, ada pula curhat lain yang jika ditanggapi tak akan selesai. Namun Redaksi mencoba mengambil beberapa curhatan yang membuat kita sadar bahwa kepergian adalah hal yang paling menyakitkan dalam hidup kita seperti ungkapan salah satu Netizen yang bernama Elyatriana berikut, “Ini airmata, Pak. Hari ini mantan nikah yang aku pacaran selama lima tahun.” Curhatnya. [Pilo]

 

Klik untuk melihat Foto Curhat Netizen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *