Membangun Kebudayaan Kota Tangerang Selatan

P70828-133646-001

TANGERANG SELATAN (Tangselone.com) – Diskusi bertema “Membangun Tangsel Berbasis Budaya” yang diinisiasi Grup Whatsapp Tangsel Club dilaksanakan di Resto Kampoeng Anggrek Kota Tangerang Selatan, Senin (28/8/2017). Diskusi yang dimoderatori oleh Presiden Tangsel Club Uten Sutendy menghadirkan beberapa narasumber antara lain Drs. Hamdani MM, Agam Pamungkas Lubah, Edi Wahyu, Shobir Poer, dan Asda III Tangsel Teddy Meiyadi.

Membangun kota berarti membangun kebudayaan, membangun peradaban. Kota yang berkembang adalah kota yang berbudaya. Idealnya, perkembangan sebuah kota harus diimbangi perkembangan kebudayaannya. Hal inilah pentingnya merumuskan kebudayaan Kota Tangerang Selatan.

Diskusi ini dibuka oleh Drs. Hamdani, MM selaku Kepala Bidang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangerang Selatan. Ia sangat berterima kasih kepada Presiden Tangsel Club yang telah menginisiasi diskusi ini. “Saya secara pribadi tentu berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini. Membangun Tangsel berbasis budaya perlu kolaborasi dan sinergi semua komponen. Tentu banyak hal yang akan seragamkan dan tafsirkan,” ujarnya. “Nanti akan saya minta hasil atau rumusan-rumusan dari kegiatan ini, semoga menjadi masukan yang berharga,” imbuhnya.

Senada dengan hal itu, Asda III Tangsel Teddy Meiyadi sangat mengapresiasi kegiatan semacam ini. “Atas nama pemimpin daerah, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini,” ujarnya.

Tangerang Selatan telah berkembang menjadi kota multi etnis dan multi budaya. Inilah yang dirasa penting merumuskan kebudayaan Kota Tangerang Selatan. “Tangsel menjadi rumah kita bersama. Ruang-ruangnya harus ditata dengan baik. Hari ini kita ingin mulai membangun ruang kebudayaan. Tapi sampai hari ini kita belum ada sinergitas antara pemerintah dengan seniman,” kata Ketua Dewan Kesenian Tangerang Selatan Shobir Poer.

Tentu kedepannya harus ada sinergi untuk merumuskan konsep-konsep kebudayaan agar harapan Tangsel menjadi kota yang berbasis budaya dapat diwujudkan. (R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *