Wagub Banten Andika Hazrumy Buka Gelaran Lebaran Betawi Tangerang Selatan

FB_IMG_1500943641319-001

PONDOK AREN (Tangselone.com) – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy membuka gelaran budaya Lebaran Betawi Tangerang Selatan (Tangsel) di Kelurahan Lama Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan, Sabtu (29/7/2017). Gelaran lebaran Betawi yang berlangsung 29-30 Juli 2017 di Tangsel ini merupakan yang ketiga kalinya.

Selain Andika, kegiatan tahunan ini juga dihadiri Ketua Komisi VIII DPR RI Ali Taher, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati, Sekretaris Daerah Kota Tangsel Muhamad, Kadis Pariwisata Tangsel Chaerudin, Budayawan Betawi H. Ridwan Saidi dan ribuan masyarakat Keluarahan Jurangmanggu.

Dalam sambutannya, Andika berharap agar kegiatan seperti Festival Budaya Betawi ini lebih eksis lagi di tahun kedepan. Sehingga bisa ditempatkan di lokasi yang lebih besar agar lebih banyak lagi masyarakat yang hadir.

“Saya mewakili Pemerintah Provinsi Banten, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap eksistensi budaya Betawi di Tangerang Selatan,” ujar Andika, seperti dikutip Bantenday.com.

Provinsi Banten, kata Andika memiliki 8 wilayah yang memiliki budaya beragam serta merupakan sebuah berkah bagi masyarakat Banten yang mempunyai adat yang berbeda. Menurutnya, kegiatan ini menunjukkan eksistensi budaya Betawi yang ada di Kota Tangsel. (R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *