Kawah Sileri Dieng Sudah Kembali Normal

IMG-20170702-WA0025-001

JAKARTA (Tangselone.com) – Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Sutopo Purwo Nugroho, mengatakan kondisi di Kawah Sileri, kawasan wisata Dieng, sudah normal. Setelah ada letusan di kawah tersebut kemarin, hingga saat ini tak terpantau lagi ada letusan di sana.

“Sudah normal, tidak ada peningkatan aktivitas atau gas-gas beracun di sana,” kata Sutopo menjelaskan kondisi terakhir Kawah Sileri, seperti dilansir Tempo.co, Senin, 3 Juli 2017.

Sutopo menuturkan sampai pagi ini terpantau tidak ada gempa susulan di Kawah Sileri. Kondisi kawah-kawah lain yang berada di kawasan tersebut juga berada dalam kondisi normal. “Namun dalam radius 100 meter dari bibir kawah, masyarakat dilarang mendekat.”

Meski begitu, secara umum masyarakat masih bisa menikmati kawasan wisata Dieng. Sutopo mengimbau masyarakat benar-benar memperhatikan larangan mendekati bibir kawah tersebut, karena sebenarnya sejak Juni lalu sudah ada imbauan seperti itu. “Ditambah kemarin kan memang libur Lebaran,” ujar Sutopo. (R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *