Airin Buka Bazar Berkah Cinta Ramadhan

IMG-20170525-WA0044-001

TANGERANG SELATAN (Tangselone.com) – Acara Bazar menyambut bulan puasa dengan tema Berkah Cinta Ramadhan yang diselenggarakan di Akademi Bambu Nusantara (ABN) yang bertempat di Buaran, Serpong dibuka oleh walikota Tangerang Selatan pada Rabu (24/5/2017). Acara sempat mundur dari jadwal yang diagendakan semula pada pkl 15.00. Hujan deras yang mengguyur kota Tangsel membuat panitia yang pada umumnya adalah relawan sempat mengalami kerepotan karena lokasi pembukaan acara adalah ruang terbuka tanpa atap.

Acara dibuka pada pkl 17.00 dengan diawali pembacaan ayat suci Alquran oleh qariah internasional Mastia Lestaluhu. Para pengunjung dengan khidmat menyimak ayat yang dibacakan qariah yang melantunkan surat Albaqarah 183 dan diteruskan surat Al Ma’un.

Selesai lantunan ayat Alquran, para pengunjung yang kebanyakan adakah ibu-ibu dan masyarakat umum diminta berdiri oleh MC Dean Desvi untuk bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan ketua panitia, Edy Rusli. Ketua panitia yang terlihat rapi dan tampan tersebut berharap bahwa bazar yang diadakan selama hampir satu bulan ini bisa menjadi satu inspirasi untuk bisa berbuat pada sesama.

Anggota DPRD kota Tangsel yang menjadi tamu undangan di acara tersebut, Iwan Rahayu, juga menyampaikan harapannya bahwa Bazar ini bisa bermanfaat bagi banyak orang. Iwan Rahayu juga memberi apresiasi pada teman-teman yang tergabung di Tangsel Club (TC) yang telah menyelenggarakan acara Bazar ini.

“Tangsel Club adalah grup yang dipenuhi banyak orang hebat di Tangsel. Ini menunjukkan bahwa kita semua tanpa memandang jabatan, kita memiliki kepedulian yang tinggi pada sesama. Saya hanya mengisi kekosongan dalam sambutan ini sambil menunggu kehadiran ibu walikota yang sedang berada dalam perjalanan kemari. Jadi nanti saat pak Uten (presiden TC) menyampaikan sambutan, pesan-pesan bisa sampai dan didengar langsung oleh ibu Walikota,” terang Iwan.

Uten Sutendy, presiden Tangsel Club yang merupakan penggagas acara ini dalam sambutannya mengatakan jika acara ini awalnya sempat akan ditunda setelah ramadan karena tenda ABN rubuh terkena hujan deras beberapa waktu lalu.

“Yang rubuh adalah tiang-tiang bambu, tapi semangat kita tak boleh rubuh,” ucap Uten memberi semangat pada panitia hingga acara ini tetap berlangsung.
“Kita ingin membangun Tangsel bersama-sama dengan semangat cinta. Rasa cinta kita telah mulai tereduksi karena kalkulasi jabatan, proyek, dan kekuasaan. Kegiatan TC ini bernuansa cinta dengan semangat memberi dan berbagi” ucap Uten yang juga seorang budayawan ini.

Sementara itu walikota Tangsel Airin Rahmi Diany, dalam sambutannya berharap bahwa disparitas warga Tangsel antara mereka yang tinggal di komplek perumahan dan warga yang tinggal di pemukiman penduduk adalah masalah yang harus kita hadapi bersama untuk membangun kehidupan yang harmonis dan Tangsel bisa menjadi apa yang disebut smart city.

“Kita harus membangun smart people di mana publik bisa memberi kontribusi untuk pembangunan. Ketika banyak orang berharap saya membangun taman saya tak melakukannya. Saya membangun sekolah dan gedung kesehatan agar Tangsel bisa menjadi kota yang warganya adalah orang-orang yang cerdas,” terang Airin. Airin senang dengan kegiatan Berkah Cinta Ramadan ini sebagai bentuk kepedulian. Walikota berpesan agar Ramadan nanti bisa bermanfaat, tak lupa Airin juga berpesan agar acara tak diisi dengan musik-musik saat Ramadan karena telah ada kesepakatan antara pemerintah dan MUI terkait hal tersebut.

Acara ditutup saat kumandang adzan maghrib setelah sebelumnya diadakan foto bersama. Hadir di acara pembukaan tersebut anggota DPRD provinsi Banten, para perangkat pemerintah kota Tangsel, para seniman dan budayawan juga masyarakat umum.

Bazar Berkah Ramadan ini akan diisi dengan banyak acara dan berlangsung pada 24 Mei-20 Juni di Akademi Bambu Nusantara di Buaran, Serpong. (Mahrus Prihany)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *