Buku Puisi #80 Tahun LK Ara

IMG-20170306-WA0009-001-001

JAKARTA (Tangselone.com) – Menjelang ulang tahunnya yang ke-80, penyair LK Ara berencana membuat suatu kenangan berupa buku yang berisi puisi, esai atau catatan budaya. Buku ini akan melibatkan para penulis dan pelaku budaya tanah air untuk turut berkontribusi, untuk itu penyair LK Ara mengundang para penulis dan pelaku budaya tanah air berkenan mengirimkan karyanya berupa puisi, esai atau catatan budaya tentang LK Ara.

“Ide awal dari ayah (LK Ara) sendiri. LK Ara kemudian menunjuk Ana untuk mempublikasikan di media sosial, baik di Whatsapp maupun di Facebook“, kata Willy Ana selaku koordinator kepada Tangselone.com, Senin (6/3/2017).

Nah, kirimkan karya Anda berupa puisi, esai atau catatan budaya tentang LK Arapuisilkara. Kirimkan 2-3 puisi ke: puisilkara@gmail.com. Paling lambat 1 Juni 2017. Kegiatan ini tidak dipungut biaya dan juga tidak ada honorarium. Buku ini akan diluncurkan 12 November 2017. Kegiatan ini didukung oleh Yayasan Nusantara, Imaji Indonesia, Ruang Sastra, dan Cetakbukumu.com.

Lesik Keti Ara (LK Ara) lahir di Takengon, Aceh Tengah, 12 November 1937. Setelah menamatkan sekolah menengah di Takengon, ia hijrah ke Medan dan bekerja di beberapa media cetak. Dari Medan, ia kemudian bertolak ke Jakarta dan bekerja di Sekretariat Negara, lalu ke Balai Pustaka. Ia telah menulis puluhan buku dan masih aktif menulis hingga sekarang. (R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *