Wapres Jusuf Kalla Kunjungi Kota Bima Pascabanjir

wapres-jusuf-kalla-kunjungi-bima-goz-001

MATARAM (Tangselone.com) – Wakil Presiden Jusuf Kalla melakukan kunjungan kerja ke kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB),pascabanjir bandang, Rabu (28/12/2016) pagi. Pada kunjungan kerjanya, Wakil Presiden Jusuf Kalla akan mengunjungi posko-posko dan memantau upaya penanggulangan bencana banjir yang terjadi selama sepekan itu.

“Hari ini Bapak Wakil Presiden berkunjung ke lokasi bencana. Akan saya laporkan semua kemajuan penanganan serta upaya ke depan,” ujar Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Willem Rampangilei, seperti tertuang dalam rilis yang disampaikan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho.

Willem Rampangilei terus di lokasi bencana di Kota Bima untuk mengoordinir penanganan bencana. Potensi nasional terus memperkuat Pemda dalam penanganan bencana.

“Sesuai perintah Bapak Presiden RI agar semua kebutuhan masyarakat dipenuhi dengan cepat. Fasilitas publik harus segera berfungsi. Rehabilitasi dan rekonstruksi pascabanjir juga harus dipercepat. Dampak ekonomi yang ditimbulkan banjir lebih dari Rp1 triliun. Untuk itu pemulihannya harus dilakukan bersama kementerian, lembaga, pemda, dunia usaha, dan partisipasi masyarakat,” jelas Willem Rampangilei.

BNPB juga menyebut bahwa bantuan dari berbagai pihak terus berdatangan. Stok logistik mencukupi hingga tujuh hari ke depan.(R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *