Presiden Joko Widodo Akan Berorasi dan “Turun ke Jalan” Peringati Sumpah Pemuda

1

JAKARTA (Tangselone) – Presiden Joko Widodo direncanakan akan “turun ke jalan” dan berorasi dalam rangka peringatan 88 tahun Sumpah Pemuda yang akan diselengggarakan di Istana Kepresidenan, Jumat (28/10/2016) malam.

Berdasarkan keterangan Kepala Sekretariat Presiden, Darmansjah Djumala, acara akan dimulai pukul 19.30 WIB. Acara terdiri dari tiga segmen.

Pembukaan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan Sumpah Pemuda dan orasi kebudayaan dari Presiden Jokowi, serta 11 pertunjukan seni kebudayaan asli Indonesia.

Terdapat tiga panggung tempat duduk penonton yang didirikan di aspal Jalan Medan Merdeka Selatan. Ketiga panggung itu menghadap ke arena pertunjukan dengan latar belakang pemandangan Istana Merdeka.

“Pak Presiden duduk di salah satunya, di jalan. Karena itu panggung didirikan di jalan. Jadi di depan beliau itu rakyat semua, Beliau membaur dengan rakyat,” ujar Darmansjah di kantornya, Kamis (27/10/2016) malam, seperti dikutip Kompas.com.

Istana telah menyebarkan sebanyak 4.131 undangan yang didominasi oleh masyarakat umum. Hanya 120 undangan yang merupakan menteri serta pejabat negara sahabat.(R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *