Pemilik Pabrik Jamu Ilegal di Tangerang Diburu Polisi

polisi-buru-pemilik-pabrik-jamu-ilegal-di-tangerang-bZXhD8zeh7

TANGERANG (Tangselone) – Pabrik jamu ilegal yang mampu memproduksi ribuan jamu dan beromzet 11 miliar setahun berhasil digerebek. Saat ini, jajaran Polda Banten bersama BPOM Banten memburu pemilik sekaligus pengelola pabrik jamu palsu yang berlokasi di belakang Pabrik Karton BILCA, Kampung Cilongok RT05/16, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, yang digerebek Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Banten, Rabu (10/8/2016).

Kapolda Banten Brigjen Pol Ahmad Dofiri mengatakan, akan segera menangkap pemilik pabrik jamu ilegal yang beroperasi di kawasan pabrik karton, Jalan Pasar Kemis tersebut.

“Kami secepatnya akan mencari tahu siapa pemilik pabrik jamu ilegal ini karena, pemilik pabrik jamu ini merupakan pemilik yang sama yang sudah kami cari dan sebelumnya pemilik jamu ini pernah membuka pabrik jamu ilegal di kawasan Balaraja,” ujar Dofiri saat meninjau lokasi pabrik jamu ilegal, Rabu (10/8/2016) seperti dikutip Okezone.com.

Kapolda menambahkan, produsen jamu ilegal di Kecamatan Pasar Kemis ini merupakan sindikat besar, dengan omset miliaran rupiah.

“Kami menduga pabrik jamu ilegal ini merupakan sindikat besar. Melihat kapasitas produksi seharinya mencapai ribuan kapsul dan jumlah mesin produsksinya lebih dari 5 unit,” tambahnya.

Seperti diketahui, BPOM Banten dan Polda Banten yang dibantu Polsek Pasar Kemis menggerebek gudang yang diduga memproduksi jamu ilegal Di belakang Pabrik Karton BILCA, Kampung Cilongok Rt.05/16, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, kemarin. Ribuan jamu disita dari pabrik yang berdiri sekitar dua tahunan tersebut.(R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *