Sekuel Novel Surat Kecil Untuk Tuhan Akan Dibuat Film

081283000_1466758747-Surat_Kecil_Untuk_Tuhan2

JAKARTA (Tangselone) – Novel berjudul Surat Kecil Untuk Tuhan bakal dibuat film. Novel garapan Agnes Davonar ini merupakan seri kedua dari sebelumnya yang sudah lebih dulu beredar di masyarakat. Meski memiliki judul yang sama, cerita dalam novel ini sangatlah berbeda.

“Novel Surat Kecil Untuk Tuhan ini akan menjadi sejenis Chicken Soup for The Soul-nya Indonesia, dan inilah bentuknya. Seri ini memiliki cerita yang berbeda dari seri yang pertama. Ada cerita baru, karakter baru, dengan konsep yang sama,” ujar Agnes Davonar saat jumpa pers di kantor Falcon Pictures, Mampang Prapatan, Jakarta, Kamis (23/6/2016) seperti dikutip Liputan6.com.

Namun Agnes memastikan jika novelnya ini masih mengangkat mengenai eksploitasi anak-anak. “Novel ini nggak ada sangkup paut dengan cerita sebelumnya, intinya masih tentang cerita anak,” ujar Agnes.

Sementara untuk filmnya sendiri, Fajar Bustomi didaulat untuk menjadi sutradaranya. Fajar mengaku jika dirinya sangat tertarik untuk menggarap film berdasarkan novel yang disukainya.

“Saat saya baca novelnya, sangat inspiratif. Saya merasakan kesedihan saat membaca novel ini, bisa merasakan penderitaan. Intinya, ceritanya benar-benar bagus,” ujar Fajar.

Dirinya pun merasa tertantang ketika membawa cerita novel ke dalam sebuah film. Namun, Fajar memastikan akan memilih pemeran yang pas untuk bermain dalam film ini.

“Aktor yang memainkan film ini nantinya harus pas dan memiliki karakter, karena ceritanya sudah bagus, maka dia juga harus bisa membuat berakting seperti halnya dalam novel. Bisa mengalami kesedihan dan menangis,” ujar Fajar.

Lalu, siapakah aktor yang dianggap pas untuk bermain dalam film ini? “Sudah terbayang siapa-siapanya, Cuma saya belum bisa menyebutkan siapa,” kata Fajar.

Rencananya, film Surat Kecil Untuk Tuhan ini akan mulai adegan syutingnya pada bulan September tahun ini. “Sampai nanti filmnya tayang, promo novelnya juga sambil berjalan. Ini akan saling membantu,” pungkas Fajar.(R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *