Solusi Sementara Saat PPDB Tangsel Error

ppdb-online-tangsel-error-ini-solusi-sementara-tQfaP8FbUh

TANGERANG SELATAN (Tangselone) – Sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online mengalami gangguan serentak di wilayah Tangerang Selatan pada Senin, 20 Juni pagi. Dinas Pendidikan Kota Tangsel pun langsung memberikan solusi sementara kepada para siswa untuk mencoba akses sistem tersebut dengan cara lainnya.

Menurut staf Dikmen Bidang SMA Disdik Tangsel, Burtam, kerusakan server menyebabkan para pendaftar tak bisa mengisi kolom biodata hingga gagal mengunduh formulir dalam website PPDB online tersebut.

“Sementara kita sarankan coba masuk ke sistem dengan membuat akun baru, tanpa menghapus akun yang lama,” kata Burtam di kantornya.

Solusi itu, sambung Burtam, meskipun tak menjamin dapat menghindari kesalahan sistem terulang kembali, setidaknya dapat me-refresh server saat mencoba masuk dengan akun yang berbeda.

“Kami sarankan untuk mencoba dulu cara itu, sambil menunggu tim IT memperbaiki sistem tersebut,” sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, puluhan orangtua siswa mendatangi kantor Disdik Tangsel Senin siang. Mereka mengadukan tentang sistem PPDB online yang mengalami error saat mengaksesnya.(R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *