Yuddy Chrisnandi Meminta Turunkan Angka Kriminalitas di Tangerang Selatan

18-10

TANGERANG SELATAN (Tangselone) – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi meminta Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menurunkan angka kriminalitas di wilayah hukumnya. Ini agar masyarakat merasa aparat kepolisian selalu ada di tengah-tengah warga.

“Aparat kepolisian khususnya Kota Tangerang Selatan menjaga kenyamanan masyarakat serta menekan angka kriminalitas. Kalau takut mending gak usah ada Polres,” ujar Yuddy saat blusukan ke Tangsel, Senin (13/6).

Dia berharap Polres Tangsel bisa melakukan tindakan pencegahan atau preventif. Caranya dengan mengeluarkan seluruh kendaraan patroli milik polisi saat malam hari.

“Setidaknya kendaraan polisi dikeluarkan saat masyarakat sedang tidur, dengan begitu orang yang memiliki niat jahat akan berpikir dua kali sebelum beraksi,” ucapnya.

Menurut Yuddy, Polres Tangsel harus terintegrasi dengan instansi terkait guna menurunkan angka kriminalitas. Selain itu pihak internal kepolisian harus berkoordinasi memetakan wilayah mana saja yang rawan kejahatan. Hal tersebut dilakukan untuk menempatkan personel di wilayah rawan agar pencegahan aksi kriminalitas dapat dijalankan.(R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *