Hadapi US, SDN Pamulang Barat Adakan Istighosah

IMG_20160514_082700
PAMULANG (Tangselone) – Dalam rangka menghadapi Ujian Sekolah (US) Tahun Pelajaran 2015/2016, SD Negeri Pamulang Barat Kecamatan Pamulang Kota Tangerang Selatan mengadakan Istighosah. Sebagaimana diketahui, kegiatan US Utama secara Nasional dilaksanakan pada hari Senin sampai dengan Rabu, tanggal 16-18 Mei 2016. Dilanjutkan Ujian Sekolah Lokal pada hari Kamis sampai dengan Sabtu, tanggal 19-21 Mei 2016.

Istighosah diikuti seluruh siswa/siswi kelas VI, Dewan Guru dan dihadiri orang tua siswa/siswi kelas VI. Diawali dengan sambutan pihak sekolah yang disampaikan oleh Rasto, M.Pd selaku Wali Kelas VI, yang berharap agar siswa/siswi tetap semangat mengahadapi US sekaligus menyampikan permohonan maaf guru-guru atas kesalahan dan kekhikafan selama mendidik dan membimbing mereka. Dilanjutkan sambutan perwakilan orang tua yang menyampaikan terima kasih kepada seluruh guru seraya berharap agar putra-putrinya dapat mengikuti US dengan baik dan kelak lulus seluruhnya.

Selanjutnya, pembacaan surat-surat Alquran dan doa Istighosah dipimpin oleh Sahroni, S.Pd.i yang berlangsung khidmat. Ditutup dengan doa oleh Dahlan, S.Pd.i.

Rangkaian acara berikutnya adalah permohonan maaf dan ridho siswa/siswi kepada orang tua dan guru. Suasana menjadi haru ketika isak tangis siswa/siswi pecah saat menemui orang tua masing-masing. Beberapa orang tua juga terlihat ikut meneteskan air mata.

Hadi Sastra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *