Timbangan Raskin Dibagikan ke 54 Kelurahan di Tangerang Selatan

000700600_1461583381-048758400_1435548851-beras-1

PAMULANG (Tangselone) – Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Tangerang Selatan membagikan sebanyak 54 timbangan digital untuk menimbang jumlah beras masyarakat miskin atau raskin. Pembagian timbangan digital ini didistribusikan Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) kepada Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat (RTS-PM).

Pembagian timbangan digital ini dilakukan untuk mengecek kembali beras yang datang dari Bulog untuk penerima raskin.

“Kita telah mengantar timbangan digital untuk setiap kelurahan melalui kecamatan,” kata Salbini selaku Kepala Seksi Bencana dan Penanggulangan Kemiskinan Dinas Sosial Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kota Tangerang Selatan, seperti dikutip Liputan6.com.

Selain pembagian timbangan digital, ada juga buku dan penempelan stiker kepada penerima raskin, hal ini dilakukan untuk menuju raskin gratis di Tangerang Selatan.

“Timbangan ini sangat dibutuhkan untuk mengecek kurang tidaknya kilogram pada beras tersebut, jika kurang, masyarakat bisa langsung mengembalikannya,” jelasnya.

Ia pun menyatakan kegunaan buku yang dibagikan sebagai tanda masyarakat untuk mengambil raskin dan mekanisme serta ketentuan kelayakan raskin.

IMAN SEMBADA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *