FLS2N Targetkan Juara di Nasional

IMG_20160428_100718

MUNCUL (Tangselone) – FLS2N (Festival Lomba Seni Siswa Nasional) merupakan sebuah kegiatan perlombaan di bidang seni yang di selenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk peserta didik jenjang Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, sekolah Menengah Atas, dan peserta didik pada pendidikan khusus serta layanan khusus. Kegiatan ini dilaksanakan secara berjenjang yang diawali dengan seleksi pada tingkat Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi, dan Nasional.

Kasie Dinas Pendidikan Pak Muslim mengatakan, bahwa FLS2N tahun ini dikuti oleh 4 gugus. Diantaranya mengirimkan 10 sekolah di setiap gugus.

“Ada 4 gugus yang ikut lomba ini. Dan setiap gugus itu mengirimkan 10 perwakilannya,” katanya kepada Tangselone.com Kamis, (28/04/2016).

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan tahunan ini sangat ditunggu-tunggu oleh setiap sekolah. Karena di kegiatan tahunan ini setiap sekolah boleh menampilkan kebolehannya.

“Paling ditunggu karena ini termasuk ajang untuk menampilkan bakat mau pribadi atau membawa nama sekolah,” ungkapnya.

Dalam FLS2N (Festival Lomba Seni Siswa Nasional) tahun ini memperlombakan Lomba Solo Vocal, Baca Puisi, Penulisan Puisi, Kriya, Seni Desain Poster Digital, Film Pendek,dan Tari. Seluruh Lomba dipercayakan penjuriannya kepada Dewan Kesenian Tangerang Selatan.

“Lomba Solo Vocal, Baca Puisi, Penulisan Puisi, Kriya, Seni Desain Poster Digital, Film Pendek, dan Tari.” begitu ungkap Pak Muslim, Kasie Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan.

Ia berharap nantinya dari Tangsel ada yang lolos dan menang ditingkat Nasional.


PILO POLY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *