Arief: Kita Butuh Berita Proporsional

8ec64e0a5aee045fbf076a004923ff35_L

TANGERANG (Tangselone) – Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah berharap para awak media, khususnya yang ada di wilayah Tangerang Raya, mengedepankan profesionalitas dan menyajikan informasi secara berimbang serta dapat memberi masukan bermanfaat bagi Pemerintah Daerah dan memberikan edukasi bagi masyarakat. Hal itu disampaikan Arief saat menghadiri Kongres Kelompok Kerja (pokja) wartawan se-Tangerang Raya, periode 2016-2018, di Ballroom Hotel Fame, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (16/4).

Arief menyatakan, sebagai salah satu rekan kerja Pemerintah Daerah, media melalui para wartawannya tentunya juga mempunyai kewajiban untuk turut serta dalam upaya pembangunan daerah. Diantaranya, dengan menyajikan berita atau informasi secara utuh dan dapat dipertanggungjawabkan. Tak terkecuali pemberitaan terkait pembangunan di Kota Tangerang.

“Kita semua butuh informasi berita yang proporsional, yang dapat turut memberikan masukan positif bagi peningkatan dan kemajuan daerah serta masyarakatnya,” jelas Arief seperti dikutip Banten Hits.

Selain itu, para wartawan di setiap karya tulisnya diharapkan juga dapat turut memberikan solusi atas segala permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia. Seperti ekonomi, sosial, hukum dan sebagainya, yang memang masih memerlukan pembenahan.

Inti pesannya, bagaimana membangun dengan semangat kebersamaan dengan Pemerintah sehingga pembangunan negara, daerah khususnya di Kota Tangerang akan semakin maju dan sejahtera di masa depan.

“Semua itu akan berjalan dengan lancar kalau saling kerjasama dan sinergi satu sama lain,” ujarnya.

Ia pun berpesan keberadaan Pokja Wartawan Tangerang Raya dengan para pengurus dan anggota barunya, agar semakin kompak dan solid sehingga akan menjadi wadah bagi para jurnalis yang senantiasa menjunjung tinggi profesionalitas dan dapat menjalankan fungsi kontrol sosialnya dengan baik.

“Para jurnalis dapat turut berpartisipasi dalam pembangunan melalui berita-berita yang konstruktif serta berimbang, sehingga diharapkan akan turut memacu masyarakat untuk melakukan yang terbaik bagi kehidupannya dan masa depan kotanya,” jelasnya.

Sebagai informasi, dalam kongres ini turut diagendakan juga pemilihan Ketua Pokja Wartawan Tangerang Raya untuk periode 2016-2018.

IMAN SEMBADA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *