Portal Sastra Litera dan TangselOne Resmi Diluncurkan

IMG_20160407_154838

PAMULANG – Portal sastra Litera.co.id dan portal berita Tangselone.com resmi diluncurkan di Resto Kampoeng Anggrek, Jalan Raya Viktor, Serpong, Tangerang Selatan, Kamis, 7 April 2016. Acara itu dimulai dengan penampilan Komunitas Sarang Matahari Penggiat Sastra (SMPS) yang membawakan dua musikalisasi puisi.

Pembukaan acara sempat molor. Tadinya acara dijadwalkan pukul 15.00 WIB, namun baru bisa dimulai pada pukul 16.00 WIB karena kondisi cuaca. Hujan terus mengguyur Tangerang Selatan sehingga membuat para undangan terjebak di jalan. “Saya sempat berteduh dulu karena hujan,” kata sastrawan Humam S Chudori.

Ketua Dewan Kesenian Tangerang Selatan Shobir Poer, yang menjadi moderator talkshow pada acara itu, juga dibasahi hujan meskipun sedikit. Begitu pula penyair dan novelis Dianing Widya yang hadir bersama putrinya yang juga penulis belia Fira Meutia, juga sempat dihadang hujan. “Tapi kami terus jalan karena sudah dekat,” ujar Dianing.

Pun begitu, acara berjalan lancar dan para undangan hadir satu persatu. Tampak para pemateri hadir seperti Ahmadun Yosi Herfanda (Sastrawan & Pemimpin Umum Tangselone.com & Litera.co.id) dan Mustafa Ismail (Pegiat Budaya & Redaktur Koran Tempo).

Setelah Kelompok Sarang Matahari membuka acara dengan dua nomor musikalisasi puisi, lalu berturut-turut tampil cerpenis Ni Komang Ariani yang yang membacakan cerpennya yang berjudul Lidah Ketut Rapti diiringi petika gitar Kaifin Prasetyo. Setelah itu, sang MC Andy Lesmana mempersilakan Dianing Widya yang membaca dua puisi. Selanjutnya tampil pula Zhevitha Hariyani.

PILO POLY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *