Sebanyak 22.765 Siswa di Tangerang Ikuti Ujian Nasional Hari Ini

hari-ini-22-765-siswa-kota-tangerang-jalani-un-7SJ

JAKARTA – Sebanyak 22.765 siswa dari 200 sekolah tingkat SMA/SMK di Kota Tangerang mengikuti Ujian Nasional (UN) secara serentak hari ini, Senin (4/4/2016). Sementara sebanyak 1813 siswa diantaranya melaksnaakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) secara online.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PDK) Kota Tangerang, Amarullah mengatakan, ribuan naskah soal ujian juga telah didistribusikan dari Pemprov Banten ke Dinas Pendidikan Kota Tangerang di Gedung Cisadane kemudian disalurkan ke Sub Rayon, pada Minggu (3/4/2016).

Adapun Sub-rayon tersebut antara lain, Sub Rayon (SR) 1 SMA di SMAN 7, Sub Rayon 2 SMA di SMAN 2, Sub Rayon SMA 3 di SMAN 3, Sub Rayon SMK 1 di SMKN 2, Sub Rayon SMK 2 di SMKN 4, dan Sub Rayon MA di MAN 1 Tangerang.

“Kami dibantu pengamanannya oleh pihak polres dua orang di titik bongkar kota. Kemudian naskah didistribusikan ke 6 Sub Rayon dengan pengawalan masing-masing 2 personil polisi jadi jumlah total polisi hari ini sebanyak 14 personel. Untuk selanjutnya polisi stand by di masing-masing Sub Rayon sebanyak 2 org per shift perhari selama 3 hari untuk SMA, 4 hari untuk SMK,” terangnya, Senin (4/4/2016).

Amarullah menambahkan, jumlah siswa yang mengikui UNBK tahun ini berasal dari delapan sekolah yakni SMA Negeri 1, SMA Negeri 8, SMK Yuppentek 1, SMK Negeri 1 dan SMK Negeri 3, serta SMA Asyakirin, SMA Budi Mulya dan SMA Global Mandiri.

“Jumlah tersebut bertambah dari tahun 2015 yang hanya 5 sekolah dengan jumlah siswa 1591 siswa, sekarang ada 1813 siswa,” jelasnya.

Panitia Sub Rayon 1, Helly Prihatiningsih mengatakan, Sub Rayon 1 di SMKN 4 Kota Tangerang ini membawahi 52 sekolah. Soal ujian yang terdiri dari 20 jenis paket pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika ini telah tiba sejak pukul 13.00 WIB Kemarin.

“Walau pun masih ada kekurangan lembar soal sebanyak dua amplop, yakni untuk pelajaran Matematika jurusan Animasi Komputer. Kita sudah laporkan ke Dinas,mudah-mudahan soal bisa tiba sebelum pelaksanaan ujian,” katanya.

[iman sembada | sumber: sindonews.com]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *