Sopir Uber Nakal Melakukan Penipuan Hingga 1,97jt

TANGSELONE.com — Seorang penumpang Uber di London, Inggris, harus membayar 102 poundsterling atau setara Rp 1,97 juta untuk sampai di rumah. Padahal, jarak dari tempat jemputan ke rumahnya hanya enam kilometer.

Biasanya, ia hanya membayar 15 poundsterling atau sekitar Rp 290.000 jika mempergunakan jasa.

Setelah ditelisik, sang sopir uber ternyata berbuat curang. Penumpang terlebih dulu dibawa keliling kota sebelum diantar ke rumahnya. Jarak tempuhnya pun mencapai lima kali lipat dari seharunya atau 32 kilometer.

Penipuan ini terjadi karena ada peluang. Sang sopir memanfaatkan kondisi penumpangnya yang memesan Uber karena dalam pengaruh alkohol, setengah mabuk.



Penumpang yang tak berdaya itu kemudian terlelap dan baru sadar pada pagi harinya. Pasca-mengecek kredit untuk pembayaran Uber, ia kaget dan berang karena merasa ditipu oleh sopir.

Mengetehui hal tersebut, penumpang itu buru-buru membagi screenshot rute perjalanannya ke sosmed Twitter. Kemudian kicauan itu ramai diperbincangka di medsos. Uber pun akhirnya bersedia bertanggung jawab.

Sebagaimana seperti yang dihimpun KompasTekno dan dikutip oleh Tangselone.com Sabtu (2/4/2016), transportasi berbasis aplikasi itu akhirnya mengembalikan uang penumpang yang sebelumnya dipotong via kredit. Uber mengatakan bakal melakukan investigasi dan menindaklanjuti sopir-sopir mereka yang tak bertanggung jawab.

PILO POLY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *