Banjir di Vila Pamulang Mulai Surut

Jpeg

PAMULANG – Banjir yang menggenangi blok bagian belakangan Perumahan Vila Pamulang, Pondok Petir, Bojongsari, Depok, mulai surut. Sebagian warga sedang beres-beres membersihkan teras rumahnya yang sempat tergeng selama beberapa jam. Ada pula warga yang mulai memasukkan kendaraannya ke garasi atau carport masing-masing. Sebelumnya puluhan mobil diparkir berjajar di Jalan Rajawali Raya hingga luber ke Jalan Garuda Raya.

Namun, menurut pantauan Tangselone sekitar pukul 02.00 dini hari, hanya di Blok DJ yang air sudah benar-benar surut. Blok lain di belakangnya, yakni DK dan DL airnya masih tinggi. Bahkan, di jalan bagian belakang samping kali angke ketinggian air masih mencapai lutut orang dewasa. Sejumlah rumah masih tampak tergenang.

Di dekat masjid Ar-Rahman di Blok DK, sebuah mesin dihidupkan untuk menyodot air untuk dibuang ke sungai. Sebuah sepeda motor yang hendak melintas belum bisa lewat karena air masih tinggi. Sejumlah warga yang rumahnya tergenang memilih mengungsi dan bermalam di dalam mobilnya yang diparkir di Jalan Rajawali Raya. Di jalan itu, puluhan mobil masih berjejer.

Tangselone yang hendak melintas dengan sepeda motor hendak melihat kondisi di Blok DK sempat diingatkan oleh seorang petugas keamanan kompleks bahwa air masih tinggi. “Masih dalam Pak,” katanya. Akhirnya Tangselone memarkir sepeda motor dan berjalan kaki dan memang benar genangan masih tinggi.

Ismail, ketua salah satu RT di sana, mengatakan bahwa banjir itu kiriman dari wilayah lain di Depok. Ia menyebut air itu limpahan dari sebuah perumahan lain di kawasan Depok. “Air mulai menggenang sekitar pukul sembilan malam,” ujar Ismail.

Seorang pemuda setempat, Kiki, mengatakan hal serupa. Kiki mengatakan air mulai menggenangi gang di rumah warga di blok DK dan DL sehabis isya. “Mungkin sekitar pukul sembilan malam,” ujarnya malam ini. Setelah itu, air pun mulai masuk menggenangi gang depan rumah warga hingga blok DJ.

Pantauan Tangselone di lokasi, sekitar pukul 23.30, warga telah menyelamatkan kendaraannya ke tempat yang aman di blol bagian depan yakni DG yang belum disentuh air. Mobil berjejer parkir di pinggir jalan utama yang belum tergenang di Blok DJ hingga Blok DG.

Ini bukan kali pertama di perumahan Vila Pamulang bagian belakang yang masuk ke wilayah Pondok Petir, Kota Depok itu. Sebelumnya, blok-blok itu beberapa kali tergenang. Terakhir banjir pada pada Februari 2013.

Seperti diketahui, Perumahan Vila Pamulang masuk ke dua wilayah. Sebagian yakni mulai dari DF hingga DL masuk wilayah Pondok Petir, Bojongsari, Depok. Adapun blok bagian depan masuk wilayah Tangerang Selatan. [PUTRA TRIPA]

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *