“Cap Go Meh” Sastra di Bogor Hadirkan Penyair Hanna Fransisca

bogor soire 2 oke

Rumah Media Bogor dan Mimbar Budaya menggelar kegiatan sastra Soiree, Kamis, 25 Februari 2016, pukul 14.30. “Ini adalah sebuah perjamuan di sore hari sambil mencicipi cemilan dan minum-minum (bukan minuman keras),” ujar Tawakal Iqbal, penggerak Rumah Media Bogor. Kata “soiree”, menurut Iqbak, terinspirasi dari puisi Hermann Hesse.

Acara yang digelar Kamis itu merupakan gelaran perdana Soiree. Karena Februari ini, romantisme Cap Go Meh masih terus tumbuh, maka di Soiree perdana ini, mereka mendatangkan dua penyair Hanna Fransisca (Zhu Yong Xia) dan Faisal Syahreza, penyair yang sempat meneliti peran pergerakan dan duka masyarakat Tionghoa dalam buku Konde Penyair Han, karya Hanna Fransisca.

Gelaran ini, menurut Iqbal, dikemas seperti perayaan wisata atau ziarah ke bangunan bersejarah di daerah Pecinaan Suryakancana Bogor. Acara diakhiri dengan sarasehan bersama kedua narasumber itu di panggung beranda Vihara Dhanagun Bogor (lokasi berseberangan dengan Museum Zoologi Bogor, tidak jauh dari Mall BTM).

Iqbal mengajak para pegiat sastra dan budaya serta siapa pun yang tertarik pada masalah ini untuk hadir. “Silakan datang dan nikmati sore sambil berwisata sejarah tentang awal mula peradaban etnis Tionghoa dan tumbuh kembangnya budaya saling menghargai, nilai pluralitas yang luar biasa, hingga nilai leluhur yang lahir di Bogor dan Indonesia umumnya,” pungkasnya. [INFOSASTRA.COM]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *