STPI Sukseskan Cap Go Meh di Glodok

FotoDian
FotoDian

                                                                                 Marching Gema Cewama Eka Tayai

 

Pamulang (tangselone.com) – Marching Gema Cewama Eka Tayai, dibawah asuhan Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI), Curug, Tangerang tampil memukau pada acara Cap Go Meh, Minggu (21/2). Tidak saja tampil dalam setiap perhelatan di kampus, marching band STPI Curug, Tangerang ini juga akan bersedia diundang untuk mengisi acara lainya seperti terlihat sore Minggu kemarin saat memeriahkan Perayaan Publik Affair Cap Go Meh.

Menurut Dian Anggraini Purwaningtyas, mereka diundang oleh Panitia Festival Cap Go Meh lantaran pihak Panitia pernah melihat atraksi marching band didikan STPI di Youtube. “Itu pun mepet sekali ya, Mas. Karena saat itu kita baru saja menyelesaikan acara Pembukaan MTQ di Kabupaten,” ujarnya malam itu di Telaga Seafood, BSD.

Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia atau disingkat STPI adalah salah satu Sekolah Pendidikan Penerbangan yang terletak di Curug, Tangerang. Selain fokus pada Pendidikan Penerbangan, STPI Curug juga memberlakukan eskul wajib marching band. “Marching Band ini sendiri bagian untuk upacara, atau seremonial adik-adik kami di STPI. Dan sekarang berkembang untuk kegiatan umum seperti memeriahkan acara tahunan Cap Go Meh.” Sebut Kepala Sub Bagian Adminitrasi Ketarunaan dan Almuni di marching band STPI Curug ini.

Iman Ardi Wibowo, salah satu penanggungjawab marching band STPI berujar saat kegiatan berlangsung mereka menurunkan 165 peserta official. “Di antaranya ada yang mengisi mayoret, perkusi, bass, dan drum display. Juga disertai alat lain seperti terompet, terombon, simbal, balera, dan kalegra.” Ujarnya dalam wawancara singkat dengan Tangsel One.

 

IMG_20160221_201505

Dian Anggraini Ayuningtyas bersama Iman Ardi Wibowo serta salah satu Tim Peserta Official

 

Acara Cap Go Meh start pada pukul 3 dan dan diakhir pukul 5 sore. Acara ini juga dihadiri oleh Puan Maharani, Wakil Gubernur Jakarta, Ketua DPR, Mendagri, Anggota DPR, Watimpres, dan jajaran Muspida. Termasuk Kapolda Jakarta. “Rencananya acara ini dipersembahkan untuk Presiden Jokowi, Mas. Tapi karena ada halangan, Pak Presidennya tidak bisa hadir.” Ungkap Dian dengan agak sedikit kecewa.

Disinggung harapannya untuk marching band ini, Dian mengungkapkan, “Untuk melatih mental agar anak didik mereka confiden. Mereka itu dapat applaus itu sangat senang, Mas. Bagi STPI sendiri, ini adalah promosi juga Mas. Banyak masyarakat di Tangerang pun kurang tahu apa itu STPI,” tutupnya.

Untuk info lebih lanjut, atau pun jika ingin mengundang Marching Band Marching Gema Cewama Eka Tayai bisa di No Fax ke 021 5982234. [Pilo/Foto Dian]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *